KEBENARAN TENTANG NARKOBA

Jawaban yang benar adalah memperoleh faktanya dan pertama-tama tidak menggunakannya.
Jawaban yang benar adalah memperoleh faktanya dan pertama-tama tidak menggunakannya.

Narkoba pada dasarnya adalah racun. Jumlah yang dipakai menentukan efeknya.

Dalam jumlah kecil, ia memberi efek stimulan (memacu Anda). Dalam jumlah lebih besar, ia memberi efek sedatif (memperlambat Anda). Jumlah yang lebih besar lagi akan meracuni dan dapat membunuh Anda.

Ini benar untuk semua narkoba. Perbedaannya hanya terletak pada jumlah yang dipakai untuk memberi efeknya.

Tetapi banyak narkoba memiliki liabilitas lainnya: mereka langsung mempengaruhi otak kita. Mereka mendistorsi persepsi si pengguna tentang apa yang terjadi di sekelilingnya. Akibatnya, tindakan-tindakannya menjadi aneh, irasional, tidak wajar dan bahkan destruktif.

Narkoba menghalangi semua indra. Yang diperlukan maupun yang tidak. Jadi, walaupun memberikan pertolongan jangka pendek dalam mengurangi rasa sakit, narkoba juga menghapus kemampuan, kesadaran dan mengeruhkan pikiran seseorang.

Obat resep adalah obat-obatan yang dimaksudkan untuk mempercepat atau memperlambat atau mengubah sesuatu tentang cara tubuh kita bekerja agar membuatnya lebih sehat. Kadang-kadang mereka dibutuhkan. Tetapi mereka tetap merupakan narkoba: mereka bertindak sebagai stimulan atau sedatif, dan penggunaan yang terlalu banyak dapat membunuh Anda. Jadi, bila Anda tidak menggunakan obat-obatan sebagaimana semestinya, ia sama bahayanya dengan narkoba.

Mengapa orang-orang menggunakan narkoba?

Orang-orang menggunakan narkoba oleh karena mereka ingin mengubah sesuatu dalam hidup mereka.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa orang muda menggunakan narkoba:

  • Untuk dapat diterima di lingkungannya
  • Sebagai pelarian atau bersantai
  • Untuk mengurangi kebosanan
  • Untuk tampak dewasa
  • Untuk memberontak
  • Untuk bereksperimen

Mereka kira narkoba adalah jalan keluarnya. Namun akhirnya, narkoba menjadi masalahnya.

Betapa sukar sekalipun menghadapi masalah Anda, akibat penggunaan narkoba senantiasa lebih buruk dari masalah yang ingin diatasi dengan narkoba. Jawaban yang benar adalah memperoleh faktanya dan pertama-tama tidak menggunakannya.

PASTIKAN ORANG-ORANG MEMPEROLEH FAKTA-FAKTA

Halaman-halaman dari drugfreeworld.org tersebut adalah berdasarkan isi dari buklet-buklet informasi Kebenaran Tentang Narkoba.

Buklet-buklet ini gratis dan bisa dipesan di sini dalam satu set atau secara individu. Anda dapat memberikannya kepada teman-teman, keluarga dan orang lain yang sebaiknya mengetahui fakta-fakta yang terdapat dalam buklet ini.

Rujukkan situs ini kepada orang lain.

Klik di sini untuk memesan buklet Kebenaran Tentang Narkoba GRATIS Anda.
Untuk melihat referensi Kebenaran Tentang LSD klik di sini.