APAKAH KOKAIN CRACK ITU?

(Photo credit: DEA/drugs)
(Photo credit: DEA/drugs)

Kokain Crack adalah berbentuk kristal, yang biasanya datang dalam bentuk bubuk1. Bentuknya berupa kubus padat atau kristal yang warnanya beragam dari kuning sampai warna mawar pucat atau putih.

Kokain crack biasa dipanaskan dan dihisap seperti rokok. Ia dijuluki demikian karena ia membuat suara 'crack', 'crack' atau suara letupan sewaktu dipanaskan.

Kokain crack adalah bentuk paling ampuh dari kokain dan juga yang paling berbahaya. Kadar kemurniannya antara 75% sampai 100%, jauh lebih kuat dari kokain biasa.

Menghisap rokok Kokain crack memungkinkan zat apa saja menjangkau otak lebih cepat daripada cara yang lain. Karena itu, menghisap rokok Kokain crack membawa efek yang kuat dan langsung—namun sangat cepat pudar—"high” yang berlangsung hanya sekitar 15 menit. Ketagihan dapat berkembang sangat cepat bila zat itu dihisap seperti rokok daripada dihirup (melalui hidung), seorang penyalahguna obat dapat menjadi ketagihan setelah pertama kali ia mencoba kokain crack.

Karena kokain harganya tinggi, ia biasanya dianggap “narkoba orang kaya”. Sebaliknya, Kokain crack dijual dengan harga sangat murah bahkan para remaja mampu membelinya—pada mulanya. Sebenarnya begitu seseorang ketagihan, harganya meroket seiring dengan meningkatnya jumlah yang dibutuhkan untuk menyokong kebiasaannya.

Saya hidup dengan seorang pecandu kokain crack selama hampir setahun. Saya mencintai orang itu, yaitu pacar saya, dengan sepenuh hati namun saya tidak bisa hidup seperti ini lagi.

“Polisi menghentikan dan menggeledah saya; kami dirazia pukul 6 pagi; bekas pacar saya mencuri tidak henti-hentinya dan tidak bisa berpisah dari pipanya.

“Saya pikir kokain crack itu lebih jahat dari heroin—cukup satu hisapan pipa yang dibutuhkan untuk membuatmu menjadi monster tidak bermoral.” —Audrey

  1. 1. Untuk informasi lebih lanjut tentang kokain dalam bentuk serbuk, lihat Kebenaran Tentang Kokain.

NAMA-NAMA JALANAN

KOKAIN CRACK

24-7

Apple jacks

Badrock

Ball

Base

Beat

Candy

Chemical

Cloud

Cookies

Crack

Crumbs

Crunch & munch

Devil drug

Dice

Electric kool-aid

Fat bags

French fries

Glo

Gravel

Grit

Hail

Hard ball

Hard rock

Hotcakes

Ice cube

Jelly beans

Kryptonite

Nuggets Paste

Piece

Prime time

Product

Raw

Rock(s)

Rock star

Rox/Roxanne

Scrabble

Sleet

Snow coke

Sugar block

Topo (Spanish)

Tornado

Troop